Rahasia Cinta

Manusia adalah pribadi yang unik. Pribadi yang sulit untuk ditebak dan diketahui apa yang ada dalam benaknya. Siring dengan itu manusia sering merasakan cinta dan sering pula jatuh cinta. Tapi pernakah kita sadar dan benar benar sadar dengan cinta yang kita alami ?. Mungkin pertanyaan dalam hati pada waktu kapan kita menemukan atau mengerti arti cinta yang sesungguhnya. Cinta memang sulit untuk benar-benar untuk dimengerti, maka untuk memahami apa itu cinta, bagaimana cinta itu sesungguhnya ada kalanya kita memahami beberapa hal, agar kita mengarah sukses dalam menemukan apa itu yang disebut dengan “CINTA”

1. Kekuatan berfikir
Pikiran/daya pikir adalah segalanya. Cinta bermula dari fikiran kita. Berfikir tentang pasangan ideal yang ingin kami kenali, maka dengan hal itu akan membantu kamu mengenali dia, dan mencari dia. Dan ketika akhirnya kamu bertemu dengan dia. Dengan orang yang tepat tersebut.

2. Kekuatan untuk menghormati
Menghormati dan di hormati adalah hal yang tidak bisa terlepaskan. Maka kamu tidak mampu mencintai seseorang atau apasaja kalau kamu tidak menghormati mereka. Dan tetentunya Orang pertama yang patut kamu hormati ialah “dirimu sendiri”. Untuk mulai menghormati diri sendiri, maka kamu juga patut bertanya pada dirisendiri, “apa yang aku hormati dalam diriku….?”. Untuk mendapat perasaan hormat dari orang lain, bahkan dari orang yang kamu tidak suka, kita patut bertanya pada diri sendiri.”apa yang aku hormati dalam diri mereka?”.

3. Kekuatan persahabatan
Ada orang yang beranggapan bahwa cinta sejati itu berasal dari sahabat sejati. Tapi tidak selamanya untuk mencari cinta sejati,kamu mesti mencari sahabat sejati terlebih dahulu. Cinta bukan berati mata saling berpandangan atau saling ketemu, tapi cinta itu lebih lebih mengarah bagaimana bisa bersama-sama mencapai tujuan, tujuan yang sama. Untuk mencintai seseorang seutuhnya adalah hal yang gampang-gampang susah. Kita gak usah mikir yang susahnya, tapi kita mikir yang ganpangnya saja. Untuk mencintai seseorang seutunya kita hendaknya mencintai keperibadiannya terlebuh, bukan fisikalnya. Karena jika kita mencintai fisikalnya terlebih dahulu yang ada kekecewaan dibelakangnya. Persahabatan adalah tanah dimana benih cinta dapat tumbuh. Maka kika kamu ingin membawa cinta ke suatu hubungan, kamu harus menciptakan persahabatan terlebih dahulu. Persahabatan yang baik bersifat terbuka dan saling mengisi.

4. Kekuatan untuk memberi
Jika kamu mau menerima cinta daningin dicintai, maka hendaknya kamu harus mampu memberikannya terlebih dahulu. Makin banyak kamu memberi cinta, maka makin banyak pula akan kamu terima. Mencintai sama artinya dengan memberi cinta tulus pada dirimu sendiri. Awalilah mulai dari, belajarlah untuk melakukan berbagai macam kebaikan. Bgaimana rahasia untuk menciptakan hubungan yang baik, terbuka, saling percaya dan penuh cinta. Dan yang paling penting selalulah berpikir “Apa yang dapat aku berikan…?”jangan pernah berpikir apa yang harus aku dapat…?” karena hal itu adalah akan sia-sia.

5. Kekuatan untuk melepaskan
“Jika kamu mencintai seseorang!” bebaskanlah dia. Jika dia kembali kepadamu, maka dia adalah milikmu. Jika tidak, maka dia tidak akan pernah jadi milikmu”. Artinya dalam menjalin sebuah hubungan berikanlah kebebasan dengan teman kamu menjalin hubungan, jangan pernah sesekali untuk mengatur-atur dia untuk melakukan seperti apa yang kita inginkan apalagi untuk mengekang Dia. Bahkan dalam hubungan percintaan, seseorang perlukan ruang untuk dirinya sendiri. Jika kita mahu belajar untuk mencintai, pertama kita harus belajar untuk memaafkan dan melupakan masa lalu yang buruk serta kedukaan hati kita. Mencintai bererti melepaskan rasa takut, curiga, dan ego. “Hari ini aku melepaskan semua rasa takutku, masa lalu tidak akan dapat mempengaruhiku- hari ini adalah lembaran baru bagi hidupku”.

6. Kekuatan dalam komunikasi
Komunikasi dalah hal yang paling penting dalam hidup ini. Tanpa komunikasi tidak akan ada hal yang bisa kita lakukan atau hal yang pantas kita tuju, karena komusikasi adalah segalanya. Ketika kita belajar untuk berkomunikasi secara terbuka dan jujur, hidup lalu berubah. Mencintai seseorang berarti berkomunikasi dengannya. Biarkan orang yang kamu cintai tahu bahawa kamu mencintai dan menghargainya. Jangan pernah takut untuk mengucapkan 3 kata : “Aku cinta kamu”. Jangan pernah melewatkan kesempatan untuk mengucapkan itu kepadanya. Selalu tinggalkan orang yang kamu cintai dengan kata – kata mesra. Tapi itu bukan sekedar ucapan tenrunya, intinya mulailah dan pupuklah komunikasi yang baik dan saling terbuka satu sama lain karena hal itu akan lebih baik.

7. Kekuatan semangat.
Semangat yang baik, semangat yang membakar cinta dan membiarkan cinta tetap hidup. Semangat yang terus berkobar, bukan hanya datang dari daya tarik fisikkal, tapi datang dari komitmen yang dalam, kemauan, dan rasa saling tertarik. Semangat dapat diciptakan kembali dengan cara membayangkan saat indah di masa lalu dengannya. Spontan dan kejutan dapat menciptakan semangat cinta. Pokok dari cinta dan kegembiraan selalu sama yang harus kita lakukan adalah mengisi hari – hari kita dengan penuh semangat.

8. Kekuatan dari komitmen
Jika kamu ingin mendapatkan cinta yang berlimpah, kamu harus mampu menciptakan komitmen, dan komitmen tersebut akan tercermin dalam pikiran dan tindakanmu. Komitmen adalah suatu acuan, ujian cinta yang sejati. Jika kamu ingin memiliki hubungan yang penuh cinta. Buatlah suatu komutment yang kuat dalam diri kamu dan kamu harus setia dengan komitment itu. Ketika kamu terikat komitmen pada seseorang, berhenti mencintainya bukan merupakan pilihan. Komitmenlah yang membeskan antara hubungan yang mudah hancur, dengan hubungan yang kuat.

9. Kekuatan dari rasa percaya
Rasa percaya selalu menjadi komponen yang penting dalam menjalankan suatu hubungan. Karena tanpa element yang satu ini semua akan terasa hambar dan tidak ada artinya. Tanpa rasa percaya, seseorang bisa menjadi curiga, cemas, dan takut yang belebihan terhadap orang lain (hubunggannya) dan orang lain akan merasa terperangkap, secara emosional menjadi tertekang dengan hal itu. Ketika kamu ingin mencintai seseorang seutuhnya, maka kamu harus terlebih dahulu mempercayainya se-utuhnya. Bersikaplah saling terbuka dan saling percaya satu sama lain, mengetahui apakah sesorang itu benar – benar untuk kamu, tanyakanlah pada dirimu sendiri “Apakah aku benar – benar mempercayainya sepenuh hati ?” jika jawapannya adalah “tidak”, maka kamu harus berfikir lebih dalam lagi sebelum kamu membuat komitmen yang lebih jauh dengannya. Karena nantinya akan berakibat patal.

10. Kekuatan dari sentuhan
Sentuhan adalah salah satu ekspresi cinta yang paling kuat, akan mengalahkan dinding-dinding pemisah. Dan sentuhan akan akan menyatukan suatu hubungan. Sentuhan membuat kita lebih dapat merasakan getaran cinta yang sebenarnya. | mtpszee


Flag Counter